Minggu, 04 Januari 2015

Senangnya Aktif Berorganisasi



Hai-hai kawan! Sudah sekitar 5 bulan tidak bersua di blog ini. Ada yang kangen? *Duhh pengen banget dikangenin ya wkwk* Semenjak KBM berjalan, mungkin aku terlalu sibuk jadi tak ada waktu untuk menulis cerita-ceritaku. Padahal banyak sekali pengalaman-pengalaman yang baru kujalani. Mulaidari pengalaman senang, gembira, sedih, terharu dan ekspresi lainnya. Namun dibalik pengalamanku semua ada hikmahnya yang sangat berarti bagi kehidupanku untuk kedepannya.
          Sekarang aku bakalan cerita tentang organisasi apa saja yang aku jalani di SMAN 24 Bandung. Di SMAN 24 aku ngambil ekstrakulikuler PMR sama 24 EC (24 English Club). Alasan aku ikut ekskul PMR karena aku suka membatu seseorang apalagi dalam bidang kesehatan. Pada saat di MTs pun aku menjadi pengurus UKS karena belum ada ekskul PMR. Hmm, PMR 24 belum mengadakan CPD, diperkirakan bulan Januari akan dilaksanakannya. PMR 24 pernah mengadakan ANTARIKSA V yaitu perlombaan tentang PMR se-jawa barat tingkat Madya dan Wira pada tanggal 2 November 2014 dan aku ikut menjadi panitia di bagian timer PP Wira. Acara ANTARIKSA memberikanku pengetahuan yang banyak sekali. Apalagi ANTARIKSA VI akan dilaksanakan pada saat angkatanku menjabat. Dan komandan PMR 24 sekarang adalah Teh Siti W (XI MIA 3).
Dan alasan aku ikut 24 EC bukan karena aku jago dalam bahasa inggris justru masuk ekskul ini aku ingin belajar bahasa inggris lebih. Aku ikut dalam diksar 24 EC di dago pakar, dan itu rame banget! Serasa bukan diksar, malah kayak main bareng rekan-rekan, dan akang-teteh. Aku sekelompok sama Kang Tobi (XI MIA 6), Teh Fitri (XI MIA 6), Rifka (X MIA 6), Rasyid (X MIA 6), Alya (X MIA 4), dan Hana (X MIA 6) kita termasuk kelompok yang romantis, yeay :D Dan presiden 24 EC sekarang adalah Kang Farhan (XI MIA 1), Kang Farhan menggatikan Teh Dessy (XII MIA 5). Oya, Kang Farhan itu satu MTs sama aku. Ia berpengalaman dalam menjalankan organisasi karena Ia adalah mantan ketua osis MTsN 2 angkatan 2012/2013.
          Selain aktif dalam ekskul, aku juga aktif dalam OSIS di 24. ‘OPTIMUS 48’ itu adalah nama pengurus OSIS angkatan 48 di SMAN 24 yang telah menjabat dari 6 Oktober 2014. Mitratamanya adalah Kang Mochamad Aulia (XI MIA 8). Ada tahapan-tahapan untuk menjadi anggota pengurus OSIS di 24, ada wawancara 1-3, LKO, dan Adorable. Dan aku menjadi anggota pengurus bidang 3, sejak 22 Desember 2014 dalam acara ‘Adorable’. Banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil dari organisasi ini, bahkan tak terhitung. Mulai dari kedisiplinan, etika kesopanan, kepemimpan, keorganisasian, kesekretariatan, kekeluargaan, dan yang lainnya. Kami telah menjalankan beberapa proker yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar.
Seneng banget bisa belajar berorganisasi di SMAN 24, banyak dapat pengalaman, pengetahuan dan teman-teman yang solid. Sayang banget sama kalian semua ({}) Mungkin segini dulu yaa! Di post berikutnya aku bakalan berbagi manfaat tentang berorganisasi juga bercerita yang lebih dalam lagi tentang teman-teman kelasku satu persatu. Bye-bye! Much love :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar