Rabu, 23 Juli 2014

Bersama Kelas X.3 Aku Mengawalinya

Hari Sabtu, tanggal 12 Juli masuk sekolah, ada pengarahan dulu dari OSIS. Aku ada di kelas 3 itu kelas Perancis. Kita sekelas ada 34 siswa *kalo gasalah* dan 4 mentor, yaitu Kang Gifar dari kelas XI Mia 5, Teh Cynthia dari kelas XI Mia 8, Teh Maretty dari kelas XI Mia 4, dan Teh Siska dari kelas XI Mia 6. Awal masuk di kelas 3, aku sebangku sama Sri Dewi. Kita di ajarin 7S (senyum, sapa, salam, sopan, santun, sigap, dan semangat)

Senin, 14 Juli 2014 hari pertama Masa Pengenalan Siswa Baru dan Orientasi Pendidikan Kepramukaan kaget banget karna ada tormen, haha. Tormennya bikin deg-deg-an, gemeteran kalo pas baris. Pas masuk aja udah dobrak pintu, teriak-teriak, dll pokoknya bikin serem. Ada temenku yang ga pake name tag terus pake sweater karna lagi sakit terus hari sabtu dia ga masuk ga ada yang ngasih tau harus pake name tag, dia di marah-marahin sama tormen, kasian banget, aku mau ngebela tapi gaberani, liat muka tormen aja ga berani :D Pas mau pulang ada 2 orang Teteh OSIS masuk ke kelas. Tetehnya nanya, ada yang tau ngga siapa mereka. Tapi di kelas 3 ga ada satupun yang tau. Kita di nasehatin gitu. Sesudah Teteh-tetehnya keluar, Teh Maretty bilang kalo itu teh ada ketua OSIS, Teh Shafira.

Hari kedua MPSB dan OPK. Kelas 3 itu paling lemes, paling ga semangat diantara kelas yang lain kata akang teteh OSIS. Hari ini kita siap-siap inagurasi buat hari terakhir MPSB dan OPK. Kita ngambil lagu kampanye sama oplosan :D Pas baru latihan, Akang Teteh OSIS sama 2 Teteh tormen dateng ke kelas mau liat inagurasinya udah siap atau belum. Kita mulai nyanyi aja, tapi kan kita belum hafal terus belum ada gerakannya. Agak serem liat Teteh tormennya coret lagu inagirasi kita, hehe.

Hari ketiga MPSB dan OPK itu hari terakhir. Hari ini kelas 3 keliatan semangat banget. Karena hari terakhir kali ya :D Siswa-siswi baru disuruh minta 3 tanda tangan panitia, 2 tanda tangan tormen, dan tanda tangan ketua OSIS. Aku cuma dapet 3 tanda tangan panitia dan 1 Akang tormen. Aku kira bakalan dihukum karena ga lengkap tanda tangannya, ternyata ngga apa-apa. Sebelum inagurasi mulai, yang sakit harus ikut ke lapang, nah kan ada tuh dari kelas 3 yang sakit di uks. Dia ke lapang aja, eh malah di marahin sama tormennya. Tapi seseudah itu dia malah pake jas OSIS Atmosfer 47, terus bilang kalo dia pengurus OSIS bidang 6, namanya Teh Diani, tapi setahu kelas 3 namanya April. Jadi Teh Diani tuh jadi mata-mata di kelas 3, mau tau siapa yang paling peduli, dan ternyata Aulia yang paling care sama Teh Diani, selamat J Dan sekarang kita inagurasi, yeay!

“16 Juli kita di inagurasi
Salam 3 jari, kita dari kelas 3”

(Kelas 3! Inagurasi yuk!)
“Wahai tormen-tormen yang tegas
Jangan marah-marah melulu
Ini lagi bulan Ramadhan
Nanti pahalanya berkurang
Kurangi bentakmu, Kurangi amarahmu
Meskipun Kami tahu kalian tak begitu
Maaf... Kami kan berusaha”

Happy ya ya ya Happy ya
Kami senang di MPSB
Siang jadi kenangan
Malam jadi impian
Terima kasih Akang dan Teteh
Terima kasih... Akang dan Teteh”

Setelah iganurasi selesai kita penutupan acara MPSB dan OPK. Pokoknya hari terakhirnya rame banget! Ga akan pernah lupa sama MPSB dan OPK, karena cuma sekali, kalo waktu SMP ngga terlalu rame, ada materi aja.

Hari Kamis sampai Sabtu ada acara sanlat Ramadhan. Di hari Sabtunya kita buka bersama dari kelas X sampai kelas XII. Acara bukber, acara terakhir bareng-bareng kelas 3 ya walaupun ngga bareng akang teteh mentor. Kita makan-makan bareng melingkar. Nantinya kelas 3 dan kelas X lainnya bakalan di pecah sesuai jurusan antara mia dan iis.

My New School !

Sekarang aku ada di SENIOR HIGH SCHOOL, yeay! :D Jalan A.H Nasution No. 27 Bandung itu alamat SMAN 24. Aku menimba ilmu disana. Sekolah yang aku impikan setelah SMAN 3 Bandung. Sebenernya pengen banget ke SMAN 3 tapi ikhtiarku kurang, jadinya ada di SMAN 24 deh. Sekolah terbaik yang telah ditentukan oleh Allah SWT J

          Aku mau ceritain kronologis pertama masuk SMAN 24. Jadi gini yaa, tanggal 1 Juli 2014 hari selasa hari kedua ppdb kota bandung untuk SDN/MIN, SMPN/MTsN, dan SMA/MAN aku daftar ke SMAN 24. Hal itu sudah didiskusikan oleh kedua orangtuaku. Katanya biar deket kalo sekolah ngga kayak waktu smp, jauh. Alhamdulillah nem aku waktu MTs itu 35,30 karena se-rayon dengan SMAN 24 ditambah 1,15 jadi berapa coba? Hehe, jadi 36,45. Tau ga pas aku mau daftar ke SMAN 24 sama mama, aku bolak-balik ke rumah 3 kali -_- yang pertama aku lupa bawa kartu keluarga yang ada di plastik karena baru di legalisir sama kecamatan, yang kedua aku lupa bawa akte kelahiran dan yang ketiga baru lengkap semua deh, hehe. Untung aja jarak rumah dengan SMAN 24 deket.


          Oya, dari MTsN 2 Bandung yang daftar ke SMAN 24 itu ada 7 orang, yaitu: aku, Alya, Salma, Lulu, Laili, Faniesa, sama Ganjar. Cowonya cuma satu, Subhanallah ya :D PPDB selama 1 minggu ngga beraturan naik turun gitu, aku selalu cek ppdb setiap saat. Sempet di php-in sama ppdb, 3 hari terakhir ppdb 4 temanku keluar, terus masuk lagi di hari ke 2 karna di tambah kuotanya. Eh pas malemnya 5 temanku keluar. Jadi tinggal berdua deh, aku sama Ganjar. Pas hari terakhir ppdb, Ganjar keluar. Pada akhirnya aku memang harus sendiri, mungkin aku harus punya banyak temen baru jadi sendiri. Awalnya sedih, sebenernya kalo ada di tempat baru aku pemalu, tampil di depan banyak orang aja gaberani. Tapi ini yang terbaik, aku berusaha menerima. Tanggal 10 Juli itu pernyataan diterima atau tidaknya di sekolah baru. Nah, kan yang tidak diterima juga harus ke sekolah pilihan 1 dulu. Semua temen aku yang daftar ke SMAN 24 pada dateng. Kita sempet ngobrol-ngobrol gitu, mereka keliatan sedih ngga bisa masuk ke SMAN 24, apalagi Lulu. Aku ga sempet ngobrol sama Ganjar, di langsung pulang pas habis ngambil dokumen. Aku sms dia, eh ternyata dia masuk SMAN 24. Alhamdulillah ada temen,  ya walaupun ga begitu kenal sama Ganjar, hehe. Tanggal 11 Juli daftar ulang deh :)

Kamis, 10 April 2014

8 Tips Sukses Ujian Nasional 2014



 
Apa sih yang harus ditakutkan dari Ujian Nasional? 20 paket? Lebih ketat, jadi bingung gimana caranya kerjasama antar teman? Jangan takut! Ini nih caranya buat kalian-kalian yang takut sama Ujian Nasional versi aku :D
8 Tips Sukses Ujian Nasional 2014:

1. Niat untuk mengikuti Ujian Nasional
Mana ada sih suatu pekerjaan yang diawali dengan niat? Betul ga? Nah, Ujian Nasional juga perlu diniatin dong. Kalo udah diniatin yang bener, kan jadinya enak ngejalaninnya juga.
     2. Tetapkan pemikiranmu tentang Ujian Nasional itu penting untuk melanjutkan perjalanan hidupmu
Kamu mau lanjutin sekolah kamu ke jenjang yang lebih tinggi kan? Nah, anggap UN itu penting sekali
     3. Ilangin tuh pemikiran kamu yang menganggap enteng Ujian Nasional
     4. Usaha semaksimal mungkin
Practice! Practice! Pravtice! Harus penasaran sama soal latihan – latihan UN!
     5. Berdoa kepada Allah SWT. untuk diberi kelancaran dalam belajar
Doa itu wajib! Banyak banyaklah minta doa dari orang tua, guru-guru, temen-temen, dll. Atau ngga kamu harus teraniaya dulu, kan Allah SWT akan mengabulkan doa orang yang teraniaya. Teraniaya disini, maksudnya udah capek-capek belajar yaa!
     6. Fokus
Kalo belajar jangan loncat sana-sini, lagi bahas tema ini, eh tiba-tiba pindah ke pelajaran itu, harus tersusun
     7. Waktunya untuk memahami pelajaran bukan menghapal lagi.
Sebenernya ini kata-kata guru aku, ya semoga aja bener ya Haha!
     8.  Banyak bertanya pada guru tentang pelajaran UN
Ini dilakukan sebelum UN loh ya! Apalagi banyak bertanya pada saat bentar lagi mau UN, pasti guru ngaih pengarahan UN banyak banget, itu penting banget buat sukses UN

Kayaknya itu aja deh ya tips dari aku. Sukses UN-nya! Jangan kalah sama ulangan yang beberapa hari sama udah belajar bertahun-tahun! ;)

Kamis, 20 Maret 2014

Puisi Islami - Kabar Kepada-Mu


Yaa Allah...
Bagaimana akhirat itu?
Apakah akan sangat menakutkan?
Apakah akan sangat menyenangkan?
Yang kutahu akhirat itu kehidupan kekal abadi
Yaa Allah...
Aku takut meninngal dunia
Aku takut masuk neraka
Aku takut dengan api yang akan menyambarku
Aku takut dengan hukuman yang diberikan dariMu nanti
Yaa Allah...
Aku takut meninggal
Aku tak punya bekal untuk akhiratku
Aku tak punya setumpuk amalan baik
Aku tak punya pahala sedikitpun yang akan aku bawa
Yaa Allah...
Hamba meminta, janganlah Kau ambil diriku ini sekarang
Hamba belum siap segalanya untuk dibawa ke akhirat sana
Akhirat yang entah bagaimana memperlakukan aku


Penyair: Kholda Nisrina Husniyyah

Selasa, 18 Maret 2014

Now I'm Fifteen! (2014)



Tak terasa bertambah usia duniaku, dan berkurangnya jatah hidupku di dunia, akhiratku semakin dekat. Aku sangat bersyukur atas kehidupanku di dunia ini. Aku berusaha mencintai Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, dan agama Islam. Aku berusaha menghormati dan memtuhi kedua orang tuaku, guru-guruku, dan kakakku. Aku berusaha menyayangi adik kecilku dan teman-temanku. Aku berusaha menanam banyak kebaikan. Aku berusaha menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Aku juga berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Di tahun ini aku harap diberi kesehatan yang sempurna, dimudahkan dalam ujian-ujian keduniaan, memasuki  SMAN yang diinginkan, diberi hidayah oleh Allah SWT :)
Kak Sheryl Sheinafia buat video sama ngucapin selamat ulangtahun di twitter pake bahasa Sunda, itu big surprise buat aku! Thanks Kak Sher! Much LOVE! :*

Taylor Swift - Fifteen
You take a deep breath and you walk through the doors
It's the morning of your very first day
You say hi to your friends you ain't seen in a while
Try and stay out of everybody's way
It's your freshman year and you're gonna be here
For the next four years in this town
Hoping one of those senior boys will wink at you and say
"You know, I haven't seen you around before"
'Cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
You're gonna believe them
And when you're fifteen feeling like there's nothing to figure out
count to ten, take it in
This is life before you know who you're gonna be
You're Fifteen
You sit in class next to a redhead named Abigail
And soon enough you're best friends
Laughing at the other girls who think they're so cool
We'll be outta here as soon as we can
And then you're on your very first date and he's got a car
And you're feeling like flying
And your mama's waiting up and you're thinking he's the one
And you're dancing 'round your room when the night ends
When the night ends
'Cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
You're gonna believe them
And when you're fifteen and your first kiss
Makes your head spin 'round
But in your life you'll do things greater than
Dating the boy on the football team
I didn't know it at fifteen
When all you wanted was to be wanted
Wish you could go back and tell yourself what you know now
Back then I swore I was gonna marry him someday
But I realized some bigger dreams of mine
And Abigail gave everything she had to a boy who changed his mind
And we both cried
'Cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
You're gonna believe them
And when you're fifteen, don't forget to look before you fall
I've found time can heal most anything
And you just might find who you're supposed to be
I didn't know who I was supposed to be at fifteen
la la la la la
Your very first day
Take a deep breath girl
Take a deep breath as you walk through the doors

Kamis, 13 Maret 2014

Puisi - Tak Tahu



 Aku tak tahu apa yang harus ku tulis
Aku bukan penyair handal seperti Taufik Ismail
Hanya rangkaian kata yang mengiringi
Kuciptakan sajak sepenuh hati
Kucoba membuat rangkaian kata
Bingung harus apa yang aku tuliskan
Kertas putih bersih tak ada noda
Pena pun masih terisi penuh tak berkurang
Apa yang kau bayangkan tentang diriku
Tak ada keistimewaan yang dimilliki
Hanya diriku yang tak mengerti apapun
Tak ada satupun yang menghiasi


Karya: Kholda Nisrina Husniyyah

Jumat, 28 Februari 2014

Puisi Islami - Telah Jatuh Cinta



Meski lidah telah berkata jangan
Meski hati mencoba tegar
Meski fikir mencoba tak mengarahkan
Namun karena rasa itu menghampiri, aku lemah tak berdaya
Ada rasa yang sulit kutepikan
Ada sesuatu yang tidak dapat kudustakan

Yaa Allah..
Aku jatuh cinta
Tapi cinta telah menjadikanku budak tak berhamba
Yaa Robbi..
Aku jatuh cinta
Tapi cinta telah membuatku buta,
sehingga tak dapat melihat besarnya cinta-Mu
Yaa Illahi..
Aku jatuh cinta
Tapi cinta telah membuatku terlena

Wahai Rabbku yang menguasai hatiku
Palingkanlah dia dari ingatanku
Hapuskanlah dia dari fikirku
Aku terlalu mencintainya dan telah terjerat karenannya
Dan aku tak tahu kenapa
Yaa Illahi
Tanpa kasih-Mu, sesungguhnya aku tak berdaya
Tanpa Rahmat-Mu, aku hina
Sesungghunya aku hanya ingin mencintainya dengan sederhana